Kamis, Mei 28, 2009

Not Sterile


Tak 'Mandul' Lagi, Messi Ungguli Ronaldo
Kris Fathoni W - detiksport




Roma - Cristiano Ronaldo kali ini harus mengakui keunggulan Lionel Messi, yang akhirnya bikin gol ke gawang klub Inggris sekaligus mengantar Barcelona jadi juara Liga Champions.

Dalam Pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2008 versi FIFA, nama Ronaldo jadi nomor satu. Di bawahnya bercokol nama Messi.

Akan tetapi dalam final Liga Champions, Kamis (28/5/2009) dinihari WIB, Messi-lah yang lebih mengilap ketimbang Ronaldo. Kalau CR7 yang jadi andalah 'Setan Merah' tak bisa berbuat banyak saat timnya kalah, Messi justru bikin gol.

Beberapa kali bikin peluang dan melakukan tendangan, tak ada satu pun yang bisa Ronaldo ubah jadi gol. Sebaliknya, tandukan Messi di menit 70 sukses bersarang dalam gawang MU untuk menyemen skor jadi 2-0.

Yang luar biasa, Messi bikin satu gol tersebut dengan cara yang terbilang istimewa. Si pemain Argentina berpostur sekitar 169 cm itu menggunakan kepala, salah satu cara bikin gol yang justru lebih sering dilakukan oleh rivalnya, Ronaldo.

Dengan gol tersebut, Messi sekaligus berhasil mencatatkan gol pertamanya ke gawang klub Inggris. Ini yang pertama dari 11 pertemuannya dengan klub Liga Primer.

Sebaliknya, ketidakmampuan Ronaldo bikin gol bukan hanya bikin dia harus melihat trofi Liga Champions diserahkan ke Barca, tapi juga berdampak kepada capaian pribadinya.

Sampai dengan tujuh pertandingannya melawan wakil asal Spanyol, Ronaldo sama sekali belum bisa bikin gol. Salah satunya termasuk gagal mengeksekusi penalti kala menghadapi Barca di semifinal Liga Champions musim lalu.

Setidaknya terkait hasil di laga final ini, Messi sukses mengungguli Ronaldo.

Tidak ada komentar: